Terjangkit AIDS, TBC hingga Sifilis Menjadi Efek Samping Sulam Alis

Efek Samping Sulam Alis
Efek Samping Sulam Alis

Efek Samping Sulam Alis - Saat ini trend sulam alis sedang marak-maraknya di Indonesia. para wanita Indonesia kini memasuki zaman lomba adu alis. Sampai banyak meme atau jokes yang berkaitan dengan fenomena sulam alis. Namun sadarkah Anda bahwa efek samping sulam alis ini cukup berbahaya bagi kesehatan? Meski ingin tampil cantik, sebaiknya Anda lebih mengutamakan kesehatan karena semakin sehat Anda, aura cerah dari diri Anda akan keluar dengan sendirinya. Hal ini justru akan membuat Anda terlihat lebih mempesona. Pada kali ini kami akan membahas seputar bahaya yang ditimbulkan dari trend sulam alis.

Pertama, sulam alis dapat menimbulkan rasa sakit di daerah alis. Betapa tidak? Alat yang digunakan untuk sulam alis saja sudah terbuat dari logam runcing. Di dalam logam tersebut terisikan tinta sulam serta jarum yang tajam. Dalam proses penyulaman alis, kulit akan terasa terbakar dan perih ketika jarum menusuki daerah alis Anda. dan akhirnya kulit epidermis (bagian terluar kulit) juga akan terkelupas. Efek samping sulam alis juga dapat menyebabkan iritasi bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif. Tentu iritasi ini akan memberikan bercak warna merah di sekitar alis. Bukannya ingin tampil mempesona, malah membuat tampil amburadul karena iritasi.

Kedua, efek samping sulam alis dapat menyebabkan kulit epidermis rusak dan beresiko merusak saraf. Seperti tadi yang sudah dijelaskan, bahwa pada proses penyulaman, kulit epidermis di bagian alis akan terlepas dan mengakibatkan kerusakan. Saraf pun juga turut beresiko ketika Anda membulatkan tekat untuk menyulam alis. Saraf alis yang tertusuk atau tergores oleh jarum logam yang digunakan untuk menyulam, dapat menyebabkan kerusakan pada saraf dan peredaran darah juga bisa menjadi tak stabil.

Ketiga, Penyakit kulit akan menjadi bayang-bayang Anda. peneliti menemukan bahwa mereka yang melakukan tattoo dan sulam alis akan lebih mudah terserang penyakit kulit. Hal ini dikarenakan oleh adanya benda asing yang masuk ke dalam lubang kulit (pori-pori). Ketika seseorang melakukan proses sulam alis, maka pori-pori di bagian alis akan terbuka lebar. Dengan terbukanya pori-pori ini membuat benda asing mudah masuk ke dalam tubuh. bahkan tinta sulam pun bisa ikut masuk ke dalam tubuh. dan ketika hal tersebut berlangsung lama, maka tubuh akan lebih rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu sebelum Anda memantapkan diri mengambil keputusan baiknya Anda pahami dulu efek samping sulam alis agar Anda tidak terkena segala macam resikonya.

Baca juga Bahaya Suntik Putih Bagi Tubuh

Keempat, bukan hanya itu saja. Efek samping sulam alis juga dapat menimbulkan infeksi, luka permanen, tertular penyakit mematikan, dan ketergantungan. Infeksi dapat disebabkan oleh alat yang tidak steril dan tinta sulam yang masuk ke dalam pori-pori kulit. Sedangkan luka permanen jelas timbul akibat jarum sulam yang begitu runcing. Luka permanen ini tentu tidak dapat dihilangkan, sekali pun ingin dihilangkan maka Anda akan merogoh kocek lebih dalam dan menerima resiko lebih besar lagi. Bahkan efek sulam alis juga bisa tertular AIDS, Hepatitis, TBC dan sifilis. Keempatnya dapat tertular dari jarum yang digunakan. Apa bila jarum tidak steril, maka ada kemungkinan Anda terkena penyakit tersebut. Jadi sebaiknya Anda pikirkan baik-baik terlebih dahulu mengenai efek samping sulam alis, karena apa bila Anda berani menerima kesemua resiko tersebut, Anda masih harus berhadapan dengan resiko ketergantungan yang artinya Anda akan berkali-kali menghadapi resiko mematikan yang sudah dijelaskan tadi.

No comments:

Post a Comment

Popular