Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Mudah

Makanan yang dapat menghilangkan Bau Badan
Makanan yang dapat menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau ketiak – Siapa yang suka jika berdekatan dengan orang yang memiliki bau ketiak yang tidak sedap? Mereka pastinya akan berusaha menghindar jika bertemu dengan orang yang bau ketiak. Anda pastinya tidak mau bukan menjadi salah satu orang yang dijauhi karena bau ketiak? Entah bagaimana jadinya jika Anda menjadi salah satu orang dengan bau badan yang tidak sedap. Rasa percaya diri akan hilang dan berkurangnya jumlah teman yang mau berdekatan dengan Anda. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah penyebab dari bau badan. Bau badan yang tidak sedap dapat disebabkan oleh keringat yang banyak dan banyaknya bakteri pada daerah ketiak. Makanan dan hormon menjadi penyebab lain dari bau ketiak yang tidak sedap. Ada beberapa cara menjauhi bau badan, seperti.

Menjaga kebersihan tubuh adalah hal yang harus dilakukan. Banyaknya bakteri yang berada di ketiak dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Dengan mandi, bakteri akan mati akibat dari sabun yang Anda gunakan. Cara menghilangkan bau ketiak ini juga harus diikuti dengan mengenakan pakaian yang bersih. Ada baiknya jika Anda mengenakan pakaian berbahan katun. Selain dapat membuat Anda terlihat mempesona, keringat dapat mudah teresap. Ketiak Anda akan selalu berada dalam keadaan kering sehingga tidak memberikan kesempatan bakteri untuk berkembang biak. Selain mandi, ada baiknya jika Anda mencukur bulu yang berada di ketiak Anda. Bulu ini dapat dijadikan tempat bersarang bakteri untuk berkembang biak.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Cara menghilangkan bau ketiak dengan mengkonsumsi air dapat mencegah bau ketiak dan membersihkan tubuh selain deodorant. Deodorant saat ini telah banyak digunakan oleh masyarakat dalam menjaga ketiak tetap harum. Padahal jika Anda tahu, cuka apel juga dapat dijadikan alat untuk menghilangkan bau ketiak. Cuka apel yang memiliki rasa asam dapat mempengaruhi tingkat keasaman pada kulit. Anda dapat menggunakan cuka apel dalam menghilangkan bau ketiak. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan cuka api dengan air putih. Gunakan campuran tadi sebagai bahan untuk membasuh ketiak Anda. Jangan lupa untuk membilasnya jika telah selesai membasuh dengan larutan cuka.

Jeruk nipis dapat Anda gunakan dalam membersihkan ketiak Anda dari bakteri. Selain dapat membersihkan ketiak dari bakteri, jeruk nipis juga dapat menjaga produk keringat yang berlebih. Anda hanya perlu memotongnya menjadi dua bagian dan gosokkan pada area ketiak Anda. Cara menghilangkan bau ketiak yang lain adalah dengan menggunakan daun sirih. Pilihlah daun sirih yang telah tua dan rendam dengan menggunakan air hangat. Setelah cukup lama direndam, pisahkan antara air rendaman dengan daun yang tua tadi. Hasil akhir berupa air tadi dapat Anda minum sebagai jamu penghilang bau ketiak. Daun sirih juga dapat digunakan sebagai obat mimisan, gatal dan batuk. Selain penggunaan bahan herbal, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi.

Jangan memilih makanan dengan kandungan lemak, daging dan bawang putih dengan jumlah yang banyak. Makanan dengan bahan-bahan tersebut dapat memicu bau badan yang tidak sedap dan keringat. Ada baiknya jika Anda mengkonsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi seperti buah dan sayur. Selain dapat terhindar dari bau ketiak yang menyengat, serat juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan penampilan yang mempesona. Hal ini disebabkan oleh serat yang dapat membantu Anda dalam menjalani proses diet. Inilah beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang dapat Anda ikuti.

No comments:

Post a Comment

Popular