Tips Cara Memilih Bedak Tabur yang Bagus dan Sesuai dengan Wajah

Tips Cara Memilih Bedak Tabur yang Bagus dan Sesuai dengan Wajah
Memilih Bedak Tabur yang Bagus (Picture : www.vemale.com)
Wajah adalah bagian tubuh yang akan menjadi pusat perhatian dan penilaian utama kecantikan seseorang. Karena itulah, dalam pemilihan kosmetik atau makeup kita harus benar-benar memilih yang paling tepat untuk wajah kita, terutama bedak. Untuk kulit berminyak, sebaiknya menggunakan bedak tabur yang bagus. Jika menggunakan bedak padat, maka akan membuat wajah terlihat lengket dan juga mudah luntur sehingga akan memberikan kesan belepotan pada wajah. Namun, kita juga tidak boleh memilih bedak tabur sembarangan karena jika salah memilih, bisa saja kita justru merusak wajah kita. Pada dasarnya, semua bedak tabur cocok untuk kulit berminyak, namun kita tetap memilih yang tepat.

Ada beberapa cara atau kriteria dalam memilih bedak tabur yang bagus agar kita bisa terlihat cantik mempesona. Cara pertama adalah memilih bedak tabur yang sesuai dengan kulit wajah kita. Bedak tabur sangat tepat jika digunakan untuk wajah berminyak karena dapat menyerap keringat. Bedak tabur juga cocok untuk kulit kering karena bedak tabur memang tidak mengandung wax atau lilin seperti pada bedak padat. Namun jika kulit wajah kita kering, sebaiknya jangan sampai serbuk bedak mengumpul pada garis wajah dan jangan terlalu banyak penggunaannya. Hal ini untuk menghindari makeup tidak terlihat rapi. Untuk kulit berminyak sebaiknya memilih bedak tabur yang teksturnya ringan karena memiliki pori-pori kulit besar yang mudah mengeluarkan minyak.

Cara kedua adalah memilih warna bedak yang sama dengan warna kulit kita agar makeup terlihat alami namun tetap terlihat mempesona. Karena itu, sebaiknya kita memilih dan mencermati dengan baik apakah bedak yang akan dibeli sesuai dengan warna kulit kita atau tidak. Walaupun bedak tersebut merk terkenal dan bagus, namun jika warnanya tidak sesuai, akan tetap memberikan hasil yang tidak bagus. Dalam memilih bedak tabur yang bagus, sebaiknya kita memilih bedak tabur yang telah terdaftar dalam Depertemen Kesehatan atau memiliki label dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) karena telah mendapat jaminan aman dan bebas dari bahan berbahaya.

Walaupun ada sertifikat dari BPOM dan mendapat jaminan aman, namun sebaiknya kita tetap memperhatikan kandungan yang ada dalam bedak tabur tersebut. Hal ini dikarenakan kandungan bedak tabur biasanya disesuaikan dengan jenis kulitnya, jadi memiliki kandungan yang berbeda. Jika kulit kita normal atau kering, kita bisa memilih bedak tabur yang mengandung pelembab atau sebelum memakai bedak tabur, kita bisa memakai pelembab lebih dahulu agar bisa tahan lebih lama. Namun, jika kulit kita berminyak, bedak tabur yang bagus adalah yang tidak mengandung pelembab, tapi yang terdapat kandungan anti kilapnya, karena kulit berminyak menyebabkan wajah tampak mengkilap.

Bedak tabur yang baik juga yang tidak mengandung lilin karena akan menyebabkan pori-pori wajah tersumbat sehingga bisa menyebabkan jerawat. Sebaiknya, pilih bedak tabur dengan merk yang telah terpercaya agar semakin aman. Jika bedak tersebut dari merk yang terpercaya dan telah terkenal, maka ada jaminan kalau bedak tabur tersebut memiliki kualitas yang bagus. Selain itu, pastikan kalau bedak tabur tersebut tidak mengandung merkuri. Itulah beberapa tips cara memilih bedak tabur yang sesuai dan akan menjadikan kita tampak cantik mempesona. Memilih bedak tabur yang bagus memang tidak mudah dan harus benar-benar teliti, namun itu jauh lebih baik dari pada wajah kita menjadi rusak karena salah dalam memilih bedak.

No comments:

Post a Comment

Popular