Cara Membuat Masker Beras dengan Campuran Bahan Alami

Cara Membuat Masker Beras dengan Campuran Bahan Alami
Cara membuat masker beras (Picture : www.healindonesia.com)
Masker beras merupakan salah satu masker alami yang dapat membuat muka Anda tampak putih mempesona. Bukan hanya itu, selain itu wajah akan tampak putih alami dan terhindar dari jerawat dan komedo. Pastinya kaum hawa sangat menginginkan hal tersebut bukan? Wajah cantik, kulit putih, wajah tanpa jerawat dan gangguan lainnya. Oleh sebab itu, masker beras merupakan salah satu solusi termudah dan tepat untuk mendapatkan harapan cantiknya wajah. Lalu bagaimana cara membuat masker beras itu? Simak artikel ini untuk memahami khasiat dan cara mudah membuat masker beras.

Sepanjang pengetahuan yang semakin berkembang, beras sudah bukan hanya makanan pokok yang kita makan sehari-hari. Namun kini kegunaan beras sudah beraneka ragam, mulai dari bahan mempercantik diri bahkan sampai bahan membuat kesenian. Beras yang dijadikan masker memiliki manfaat untuk mencerahkan, memutihkan, menghaluskan serta menyehatkan kulit wajah. Noda bekas jerawat pun bisa hilang dengan mudah dengan masker beras, dan bahkan bekas penyakit cacar disebut-sebut dapat diatasi oleh masker beras. Peneliti menemukan kandungan beras yang bisa menyehatkan kulit ialah vitamin E, squalaneoil, dan vitamin C. dengan begitu, tak perlu ragi khasiat dari beras untuk kesehatan wajah. Dan berikut ini ialah cara membuat masker beras yang bisa Anda ikuti di rumah.

Untuk bisa membuat masker beras, cara yang pertama dilakukan ialah membuat tepung beras. Membuat tepung beras ini lah yang membuat orang menjadi malas dan lebih cenderung menggunakan bahan-bahan kimia atau obat-obat kecantikan untuk mempercantik diri. Padahal efek yang ditimbulkan dari bahan kimia dapat memperburuk kondisi kulit. Maka dari itu Anda perlu mempelajari cara membuat masker beras yang satu ini. Anda cukup menumbuk atau memblender (intinya menghaluskan) beras organik yang sudah di cuci bersih dan direndam semalaman. Kemudian jemur di terik matahari tepung beras tersebut hingga kering, selesai.
   
Perlu Anda ketahui bahwa masker beras banyak macamnya, ada masker beras madu, beras tomat, beras baking soda dan sebagainya. Untuk bisa membuat masker beras dan madu, Anda memerlukan tepung beras dan campurkan beberapa tetes madu yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Selanjutnya aduk hingga merata dan oleskan perlahan sambil dipijitkan di muka agar lebih rileks. Masker beras tomat dapat menghilangkan komedo serta menghilangkan jerawat. Cara membuat masker beras tomat ini sangat mudah yakni hanya dengan tumbuk bersama tomat dan tepung beras hingga halus dan aduk merata. Cara menggunakannya dengan menggosok bagian hidung dan sekitarnya dengan ramuan masker beras tomat agar sel kulit mati terangkat.

Selain dicampur tomat dan madu, masker beras dapat dibuat juga dengan baking soda. Ternyata baking soda pun dapat digunakan untuk dijadikan bahan kecantikan bukan hanya sekedar bahan membuat kue. Caranya hanya dengan menambahkan baking soda dan tambahan sedikit madu dalam tepung beras. Buat racikan tersebut menjadi adonan pasta. Kemudian oleskan masker secara merata pada wajah. Setelah dirasa cukup, gosokkan wajah dengan tangan secara lembut perlahan dan membuat gerakan melingkar. Lakukan hal tersebut selama satu menit kemudian bilas lah dengan air dingin. Khasiat baking soda ternyata berguna untuk mengatasi kulit berminyak dan dapat mengangkat sel kulit yang mati. Dengan melakukan masker beras ini, dijamin wajah tampil lebih mempesona dari sebelumnya. Selamat mencoba cara membuat masker beras yang mudah ini!

No comments:

Post a Comment

Popular