Cara Memutihkan Gigi Kuning dan Penyebab Gigi Kuning Ini Wajib Anda Ketahui!

Cara Memutihkan Gigi Kuning dan Penyebab Gigi Kuning Ini Wajib Anda Ketahui!
Cara Memutihkan Gigi
Tersenyum merupakan ibadah yang paling mudah dilakukan oleh setiap orang. Tetapi memiliki gigi yang kuning akan membuat seseorang minder tersenyum karena masalah gigi tidak cling saat tersenyum. Namun jangan khawatir, gigi kuning dapat diputihkan kembali seperti semula bila Anda paham cara memutihkannya. Oleh sebab itu, disini kami hadir untuk memberikan cara memutihkan gigi kuning dengan alami. Tetapi Anda harus memperhatikan penyebab gigi kuning terlebih dahulu agar upaya Anda memutihkan gigi tidak sia-sia. Karena pada dasarnya gigi kuning disebabkan oleh kebersihan mulut serta makanan atau minuman yang dapat menyebabkan warna gigi berubah.
   
Sebelum memasuki cara memutihkan gigi kuning alami, Anda perlu  mengetahui penyebab gigi kuning yang berikut ini. Pertama hal yang membuat gigi tidak putih mempesona ialah rokok. Barang yang satu ini memang dinilai tidak memiliki nilai kebaikan karena sejauh ini tidak ada dampak positif yang dihadirkan dari rokok. Selain merusak paru-paru, rokok juga dapat menyebabkan gigi kuning karena nikotin yang terkandung pada rokok akan tertempel pada gigi. Nikotin ini lah yang menyebabkan rokok menjadi alasan mengapa perokok tidak pernah memiliki gigi yang putih. Selanjutnya teh, anggur merah, minuman bersoda, permen, minuman energi, dan saus juga disebut-sebut dapat membuat gigi kuning karena memiliki warna mencolok yang bisa mengganggu warna putih pada gigi.

Kesalahan yang paling sering terjadi ialah menyikat gigi setelah makan manis dengan segera. Padahal bila menggosok gigi setelah makan makanan manis harus menunggu jeda agar enamel sebagai zat per;lindung gigi bekerja dengan optimal. Pasca mengunyah makanan manis, mulut akan terasa asam sehingga membuat enamel bekerja. Bila Anda langsung menggosok gigi maka enamel akan terbuang dan malah dapat membuat gigi kuning dan rapuh. Oleh sebab itu kita harus tahu betul cara memutihkan gigi kuning alami agar dapat menjaga kesehatan gigi.

Cara memutihkan gigi kuning yang pertama hanya dengan menggunakan buah stroberi. Asam malat yang terkandung pada buah stroberi dapat mengikis seluruh noda yang melekat pada gigi. Cara menggunakannya ialah tempelkan ke gigi selama lima menit buah stroberi yang sudah digerus kemudian bersihkan dengan kumur-kumur. Atau cara kedua nya dengan menggunakan buah stroberi yang dicampur garam dan baking soda. Cara membuatnya, haluskan buah stroberi dan tambahkan garam dan setengah sendok teh baking soda. Aduk merata dan jadikan racikan tersebut menjadi pasta gigi. Khasiat baking soda memang sudah tak perlu diragukan bila di dalam dunia kecantikan, karena baking soda memiliki khasiat untuk penghilang noda. Namun perhatikan, bahwa untuk menggunakan bahan baking soda sebagai alat pemutih gigi hanya boleh digunakan sekali atau dua kali dalam satu bulan karena baking soda merupakan bahan yang keras.

Cara memutihkan gigi kuning alami dan mudah selanjutnya ialah dengan menggunakan kulit jeruk. Cara nya sangat mudah untuk dilakukan, cukup menggosokkan gigi dengan kulit jeruk yang masih segar. Menggunakan kulit jeruk sebagai bahan pemutih gigi ini sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin memiliki gigi putih yang mempesona, karena selain sangat mudah, kulit jeruk dapat memutihkan gigi paling aman karena tidak merusak lapisan email pada gigi. Selanjutnya, siwak dapat memutihkan gigi dengan alami. Siwak merupakan kayu yang dapat dijadikan pembersih gigi. Siwak itu sendiri berasal dari ranting pohon walnut dan pohon zaitun. Alat pembersih gigi yang ditemukan oleh kaum muslimin ini memiliki kandungan vitamin c, tannins, klorida, sodium bicarbonate, silica, fluoride, potassium, sulfur, vitamin c, salvadorine dan trimethylamine yang biasa digunakan untuk membuat pasta gigi.

No comments:

Post a Comment

Popular