Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Mudah

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Mudah
Cara Meluruskan Rambut (Picture : www.fimela.com
Bagi kebanyakan wanita, rambut merupakan hal penting yang harus mereka jaga keindahannya. Memiliki rambut indah mempesona akan membuat wanita menjadi lebih percaya diri dalam menjalani aktivitasnya. Namun, perlu anda ketahui bahwa sebagian besar, wanita lebih menginginkan rambut mereka lurus serta hitam berkilau. Berbagai cara meluruskan rambut secara alami  mereka lakukan untuk mendapatkan rambut lurus yang memukau. Namun, ada pula yang memilih jalan yang lebih praktis dengan melakukan rebonding di salon. Memang salon dapat memberikan rambut lurus yang menawan, namun apabila melakukan rebonding terlalu sering dengan jangka waktu yang panjang akan mengakibatkan rambut menjadi rusak.

Padahal masih banyak cara meluruskan rambut secara alami  yang bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus khawatir rambut rusak. Apalagi bahan yang di gunakan berasal dari bahan – bahan alami yang sejatinya tidak memiliki efek samping yang berarti bagi kesehatan rambut maupun kulit kepala anda. Dengan cara yang alami ini, tentu saja akan meringankan pengeluaran anda untuk kecantikan. Mungkin biasanya anda harus mengeluarkan uang yang lebih untuk membuat rambut anda lurus di salon. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas bahan – bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk rambut anda agar tampil dengan mempesona tanpa menggunakan bahan – bahan kimia yang sering dipergunakan oleh salon – salon kecantikan.

Jika anda memilih untuk meluruskan rambut dengan cara rebonding ataupun catok dalam jangka waktu yang panjang, maka anda harus siap dengan efek yang akan dirasakan rambut anda. Karena pada dasarnya bahan – bahan yang digunakan kebanyakan salon adalah bahan – bahan yang berasal dari bahan kimia. Dimana tidak diketahui secara pasti kandungan sebenarnya dalam obat yang digunakan untuk meluruskan rambut di salon tersebut. Oleh karena itu, cara meluruskan rambut secara alami  merupakan langkah aman yang nyata dan efektif. Hasil yang diberikan menggunakan cara alami ini juga dapat dikatakan lebih maksimal dibandingkan dengan hasli salon.
   
Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk meluruskan rambut adalah minyak almond. Untuk perawatan rambut menggunakan minyak almond ini, anda bisa memakainya setiap habis keramas. Karena konditioner saja belum cukup untuk membuat rambut terlihat lebih lurus dan juga mempesona.  Selain minyak almond, campuran telur dan susu bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mendapatkan rambut lurus yang sehat. Campuran dari kedua bahan tersebut bisa anda jadikan masker rambut dengan pemakaian 30 menit setelah keramas dan menggunakan konditioner. Cara meluruskan rambut secara alami  lainnya adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun, selain membuat rambut anda terlihat lebih lurus juga mampu menjaga kulit dan juga rambut anda agar tetap sehat dan berkilau.

Beberapa bahan lainnya yang bisa digunakan untuk membuat rambut lurus adalah seledri yang dihaluskan, pisang yang dibalur dengan madu, dan bisa juga menggunakan buah pepaya yang dihaluskan dan dicampur dengan madu. Semua bahan – bahan tersebut dapat dengan mudah anda dapatkan dimanapun. Selain itu, pembuatannya juga terbilang cukup simpel dan mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, apa salahnya mencoba untuk menggunakan bahan – bahan alami yang jelas kandungan dan khasiatnya dibandingkan dengan bahan – bahan yang belum jelas kandungannya. Memiliki rambut lurus dan mempesona kini bukan lagi sebuah mimpi yang hanya anda bisa dapatkan di salon – salon dengan pengeluaran yang besar. Cukup dengan menggunakan bahan – bahan alami, anda bisa mendapatkan rambut lurus yang anda idam – idamkan. Sekian ulasan terkait cara meluruskan rambut secara alami, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Popular