Cara Ngempesin Jerawat Menggunakan Bahan-bahan di Sekitar Kita


Semua orang tentu ingin tahu cara ngempesin jerawat. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa gangguan kulit yang satu ini benar-benar sangat menganggu. Orang menjadi kurang percaya diri ketika wajahnya dihinggapi oleh jerawat. Sehingga berbagai macam cara pun dilakukan untuk mengempeskan dan menghilangkan jerawat. Sebenarnya cara yang bisa dilakukan ada banyak dan bisa menggunakan berbagai macam barang-barang yang ada di sekitar kita. Pertumbuhan bakteri yang cukup cepat membuat jerawat sangat mudah membengkak. Dengan beberapa cara yang ada di bawah ini, anda bisa mengatasi masalah jerawat yang membengkak tersebut. Berikut ini adalah ulasannya.

Cara Ngempesin Jerawat Menggunakan Bahan-bahan di Sekitar Kita
Cara Ngempesin Jerawat  (Picture : mojsite.com)

Beberapa Cara Ngempesin Jerawat dengan Cepat

Siapa yang menyangka bahwa ternyata odol alias pasta gigi bisa digunakan untuk mengempeskan jerawat. Padukan odol dengan obat tetes mata. Sebelum menggunakan kedua bahan tersebut, bersihkan wajah terlebih dahulu setelah itu kompres wajah dengan obat tetes mata. Kemudian tutup dengan menggunakan odol selama semalaman. Selain menggunakan odol dan obat tetes mata, madu juga bisa digunakan untuk cara ngempesin jerawat. Cukup dengan mencampurkan madu dan bubuk kayu manis setelah itu oleskan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama satu malam. Kemudian pada pagi hari biasanya jerawat sudah menjadi lebih kecil. Cara yang lebih simpel lagi adalah dengan mengompres jerawat menggunakan es batu

Tahukah anda soal sleeping pack? Benda ini bisa ditemukan di toko kesehatan dan yang menjual obat-obatan. Caranya, oleskan sleeping pack pada jerawat yang meradang. Biasanya pada pagi hari jerawat akan mengecil dan tidak meradang lagi. Dengan begitu jerawat akan lebih cepat pulih dan tidak menganggu penampilan lagi. Cara berikutnya mungkin agak sedikit menjijikan, yaitu dengan menggunakan ludah. Air ludah memiliki senyawa anti bakteri yang bisa membunuh banyak kuman. Cukup oleskan ludah anda pada jerawat yang mengalami iritasi. Setiap 4 jam sekali, oleskan pada bagian berjerawat. Tujuannya agar bakteri yang menyebabkan jerawat membengkak bisa cepat mati. Penggunaan ludah ini bisa menjadi cara ngempesin jerawat yang paling mudah dan tidak ribet.

No comments:

Post a Comment

Popular