Beberapa Cara Membuat Wajah Awet Muda dengan Mudah

Setiap orang pasti ingin mengetahui cara membuat wajah awet muda. Sudah menjadi hal yang lumrah jika manusia menginginkan wajah yang tampak cerah, kencang, dan tidak ada kerutan. Menjadi tua adalah hal yang pasti, tetapi bukan berarti anda tidak bisa mencegah penuaan yang terlalu dini. Salah satu kebiasaan yang mudah dilakukan untuk mempertahankan wajah cerah alami adalah dengan rajin membersihkan wajah secara maksimal. Kulit yang bersih akan mudah untuk menyerap nutrisi secara maksimal. Sebaiknya gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit anda. Ada baiknya juga, jika anda menggunakan sikat wajah yang halus untuk membersihkan make up dan sisa kotoran. Setelah mencuci wajah, bilas dan keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih.

Beberapa Cara Membuat Wajah Awet Muda dengan Mudah
Cara Membuat Wajah Awet Muda (Picture : www.beautyproductresearch.com)

Cara Membuat Wajah Awet Muda Sejak Dini

Perawatan sejak dini tentunya diperlukan. Karena tidak ada orang yang mau mengalami penuaan dini. Rajin berolahraga menjadi salah satu cara membuat wajah awet muda. Tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga baik untuk merangsang sistem hiposis hipotalamus yang bisa merangsang otak untuk mengeluarkan hormon anti aging. Olahraga yang dilakukan tidak perlu berat. Cukup yang ringan saja seperti lari, jalan, senam, dan sebagainya. Sesekali rawatlah kulit dengan menggunakan masker alami. Campuran putih telur dan air jeruk lemon menjadi salah satu masker yang mudah untuk dicoba. Masker ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit dan juga mempercepat proses regenerasi.

Gaya hidup yang kurang baik membuat orang menjadi lebih cepat tua. Kurang istirahat adalah salah satu contoh gaya hidup yang kurang baik. Paling tidak seseorang membutuhkan waktu tidur 7 hingga 8 jam untuk memperbaiki sel-sel di tubuh. Bukan hanya waktu tidur yang harus diperhatikan, kualitas tidur juga harus diperhatikan. Jangan sampai anda tertidur dalam keadaan otak stres. Buat diri merasa senyaman mungkin dan jauhkan dari macam-macam gadget ketika tidur sudah tiba. Kalau bisa matikan juga lampu sehingga tubuh bisa beristirahat secara maksimal. Terakhir, cara membuat wajah awet muda juga dengan rajin minum air putih.

No comments:

Post a Comment

Popular