Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat pada Kulit Berminyak

Ada beberapa cara merawat wajah agar tidak berjerawat untuk jenis kulit berminyak yang memang sering didera masalah jerawat. Tidak heran jika kulit berminyak sering dihinggapi jerawat, keadaan lembab yang mengeluarkan minyak pada kulit merupakan tempat kesukaan bakteri penyebab jerawat. Sehingga, kulit berminyak sangat rentan dengan resiko jerawat. Tetapi, ada bebera cara untuk mencegah munculnya jerawat pada jenis kulit berminyak, salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan kulit dengan rajin membersihkan kulit. Ini merupakan cara termudah dalam mencegah munculnya jerawat. Jerawat yang disebabkan oleh kotoran ataupun bakter penyebab jerawat yang menempel pada kulit wajah ini bisa diatas dengan pembersihan kulit yang tepat dan rutin. Dengan begitu, wajah akan selalu tampil bersih dan menawan.

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat pada Kulit Berminyak
Cara merawat wajah agar tidak berjerawat (Picture : youweekly.gr)

Cara Merawat wajah supaya terhindar dari jerawat

Selain menjaga kesehatan kulit dari jerawat dengan menjaga kebersihan kulit wajah, ada hal yang lebih penting dalam penerapannya, yakni merawat kebersihan tangan. Tangan yang menjadi sumber utama kotoran serta membawa bibit-bibit penyakit ini sangat rentan menular pada kulit wajah. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu kebersihan tangan anda sebelum mencuci muka dengan menggunakan tangan anda. Selain itu, dalam memilih pembersih untuk wajah juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Jika terjadi iritasi seperti gatal atau bercak merah pada kulit, lebih baik segera hentikan pemaikan pembersih pada wajah tersebut. Cara merawat wajah agar tidak berjerawat selanjutnya berkaitan dengan pola hidup. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E dan antioksidan, bisa mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah anda. Selain itu, rutin berolahraga minimal 15 menit setiap harinya bisa mengencangkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

Minum air putih sesuai dengan proporsi tubuh juga menjadi faktor penting dalam mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah. Selain itu, rutin menggunakan masker wajah minimal dua kali seminggu juga merupakan langkah-langkah dalam merawat kulit dari serangan jerawat. Dan jika ada jerawat pada kulit, jangan langsung memencet jerawat tersebut, karena akan meninggalkan bekas flek pada kulit. Langkah-langkah dalam cara merawat wajah agar tidak berjerawat yang ada diatas pada dasarnya mengkombinasikan pola hidup sehat dan metode perawatan pada kulit yang rutin, dengan begitu jarawat enggan untuk mampir pada kulit wajah anda.

Baca juga tips ampuh tentang Cara membersihkan jerawat dalam 5 Hari.

No comments:

Post a Comment

Popular