Cara Totok Wajah Sendiri tanpa Bantuan Terapis

Mungkin belum banyak yang mengetahui cara totok wajah sendiri. Kebanyakan orang masih melakukan totok wajah di tempat spa atau terapi. Padahal sebenarnya hal ini juga bisa dilakukan sendiri, asalkan anda mengetahui titik-titik mana yang harus dipijat. Terdapat tiga titik dalam totok wajah. Pertama adalah titik ying tang, kedua titik tay yang, dan terakhir adalah titik yu yao. Titik ying tang terletak tepat di atas kedua alis mata dan berhubungan lagnsung dengan otak kecil, titik tay yang berada di pertemuan ujung alis bagian sudut mata luar dan memiliki pengaruh terhadap organ penting yang ada dalam tubuh. Terakhir, titik yu yao terletak di tengah-tengah alis mata.

Cara Totok Wajah Sendiri tanpa Bantuan Terapis
Cara Totok Wajah Sendiri (Picture : www.doktercantik.com)

Langkah-langkah dalam Cara Totok Wajah Sendiri

Sebelum melakukan proses cara totok wajah sendiri, yang anda perlu perhatikan adalah kebersihan wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum melakukan prosedur ini. Gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan kulit wajah anda. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat supaya pori-pori wajah terbuka. Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menekan jari tengah atau telunjuk pada titik-titik meridian satu persatu. Jangka waktu menekan titik adalah 1 atau 2 menit pada setiap titik. Beberapa titik yang perlu di tekan seperti kerutan antara kedua alis mata, kelopak mata atau di bawah kantong mata, daerah pipi dan dekat dengan telinga, daerah sebelah mulut, hidung, dahi, pelipis, dan telinga.

Bagian-bagian yang disebutkan tadi sudah sesuai dengan urutan maka jangan sampai anda melewatkan satu titik pun. Melakukan totok wajah juga sebaiknya harus secara rutin kemudian diimbagin dengan makan makanan yang sehat, rajin olahraga, dan minum air putih yang cukup. Jangan sampai tubuh mengalami dehidrasi. Totok wajah sebaiknya dilakukan ketika tidur atau sebelum tidur. Terdapat begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari totok wajah.

Seperti membuat wajah menjadi awet muda, lebih cerah, dan terasa kenyal. Tidak lupa juga, peredaran darah di area wajah akan menjadi lebih lancar setelah melakukan totok wajah. Demikian cara totok wajah sendiri, anda sekarang bisa mencobanya sendiri di rumah. Baca juga tentang Fungsi totok wajah.
 

No comments:

Post a Comment

Popular