Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami (Picture : www.chicvegan.com)

Ada beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki wajah bersih tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan cara alami, kesehatan kulit wajah juga akan lebih terjaga karena tidak harus menggunakan bahan kimia.
Hampir semua orang ingin memiliki kulit wajah yang putih, terutama wanita. Dengan wajah yang cerah dan bersih, maka rasa percaya diri juga akan kembali. Sebaliknya, jika wajah Anda penuh dengan noda hitam dan jerawat, maka akan mengurangi rasa percaya diri ketika akan tampil di hadapan umum. Oleh karena itu, simaklah beberapa tips memutihkan wajah dengan cara alami berikut.

Memutihkan wajah dengan bengkoang
Bengkoang merupakan bahan alami yang sudah terkenal manfaatnya untuk perawatan kulit. Lulur dan masker bengkoang dapat memutihkan serta menghaluskan kulit wajah maupun seluruh tubuh. Ini karena bengkoang mengandung kalsium alami dan terdapat vitamin yang manfaatnya cukup baik bagi kulit. Merawat kulit menggunakan bengkoang akan membuat kulit jadi bersih, putih dan segar alami.

Memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis
Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan memang sudah dikenal sejak lama. Bukan hanya baik untuk kecantikan rambut, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk perawatan kulit agar lebih cerah. Cara memutihkan kulit wajah secara alami menggunakan jeruk nipis yaitu cukup mengoleskan jeruk nipis yang telah dipotong pada kulit wajah. Asalkan dilakukan secara rutin, cara ini cukup efektif untuk membuat kulit jadi bersih dan cerah. Ini karena kandungan vitamin C dan antioksidan pada jeruk nipis dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih bersinar.

Memutihkan wajah dengan pisang dan madu
Selain bengkoang dan jeruk nipis, bahan alami lain yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit yaitu pisang dan madu. Kombinasi kedua bahan tersebut memang cukup ampuh untuk mengangkat kotoran yang ada pada kulit wajah sehingga wajah jadi lebih cerah. Caranya, buatlah masker madu dan pisang dengan melumatkan buah pisang kemudian diberi beberapa tetes madu. Lalu, oleskan masker pisang dan madu ini pada wajah secara merata dan biarkan beberapa saat. Masker pisang madu ini juga dapat digunakan pada area leher agar lebih cerah. Bersihkan masker pisang madu ini setelah kurang lebih 15 menit agar wajah tidak lengket. Cara ini bisa dilakukan minimal seminggu 3 kali untuk hasil yang terbaik.

Memutihkan wajah dengan buah alpukat
Buah alpukat juga cukup baik manfaatnya untuk perawatan kulit. Alpukat mengandung banyak vitamin yang cukup bermanfaat bagi kesehatan. Dengan menggunakan masker alpukat pada wajah setiap hari, maka kulit wajah akan lebih sehat dan bersih. Alpukat juga dapat menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah wajah tampak kering dan kasar.

Cukup mudah bukan cara perawatan wajah tersebut? Semoga ulasan cara memutihkan kulit wajah secara alami ini bermanfaat bagi Anda.

1 comment:

  1. sangat membantu sekali artikel tentang Cara Memutihkan Wajah, terimakasih atas informasinya
    .

    ReplyDelete

Popular