Cara Memijat Wajah untuk kesehatan wajah

Cara memijat wajah adalah salah satu upaya untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Kita sebagai manusia biasa tentunya tidak ingin kulit wajah kita kendor yang menyebabkan kita terlihat tua. Kulit wajah yang kurang kencang juga dapat menyebabkan beberapa masalah yang dibenci oleh orang – orang terutama kalangan wanita. Masalah – masalah itu contohnya adalah kerutan wajah di sekitar mata dan kening, kerutan wajah di garis senyum kita, dan kerutan di sekitar pipi. Dengan terapi pijat wajah, kita bisa membantu mengencangkan kulit dan menjaga wajah kita agar tetap tampak muda. Ada banyak cara untuk memijat wajah dan semuanya harus dilakukan secara hati – hati karena di wajah terdapat banyak sekali titik akupuntur yang berhubungan langsung dengan syaraf dan apabila salah penanganan akibatnya bisa berbahaya.

Cara Memijat Wajah (Picture : www.senecacollege.com)

Contoh cara Memijat Wajah   
Cara memijat wajah sangatlah mudah tetapi harus dilakukan dengan teliti dan hati – hati. Pertama – tama letakkan tangan kita di bagian sisi wajah dan gunakan jari telunjuk dan tengah untuk mengurut dahi dari arah tengah ke pinggir dengan kedua tangan. Lakukan itu selama kurang lebih tiga menit dan biarkan dulu selama satu menit baru berpindah ke tempat yang lain. Sekarang kita berpindah ke bagian pelipis. Gunakan jari telunjuk dan tengah pada kedua tangan untuk memijat bagian pelipis dengan cara mengurutnya ke arah bawah hingga tulang pipi. Lakukan pijat ini selama tiga menit dan tunggu dulu selama satu menit dan nanti baru pindah ke bagian laiinya.

Setelah itu, gunakan jari telunjuk dan tengah untuk memijat bagian tulang pipi yang berawal di bawah sisi dalan mata dan diurut ke arah sisi luar mengikuti bentuk tulang pipi anda. Lakukan pijat ini selama tiga menit dan setelah itu biarkan dulu selama satu menit. Lalu, kita berpindah ke bagian atas bibir atas. Gunakan telunjuk dan jari tengah pada kedua tangan untuk memijit bagian atas bibir atas dari tengak ke arah luar selama tiga menit. Setelah itu, biarkan dulu selama satu menit. Lalu kita berpindah lagi ke arah dagu. Gunakan jari jempol untuk mengurut bagian depan dagu dari arah tengah ke arah luar selama tiga menit. Setelah itu, basuhlah muka dengan air bersih untuk mengakhiri rangkaian cara memijat wajah. Untuk mengetahui lebih dalam tentang memijat wajah anda juga dapat membaca artikel terkait yaitu Mengenal Fungsi Totok Wajah Lebih Dalam

No comments:

Post a Comment

Popular