Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara melembabkan kulit wajah secara alami adalah salah satu upaya yang efektif dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Kulit wajah haruslah senantiasa terjaga kelembabannya karena kulit yang kering rentan terhadap ancaman – ancaman luar seperti kotoran dan kulit mengelupas. Menjaga kelembaban wajah bisa saja dilakukan dengan cara memakai suplemen kulit seperti vitamin dan produk – produk kimia lain, tetapi penggunaan yang berkepanjangan juga bisa mengancam kesehatan kulit wajah kita, Ada beberapa kasus yang berhubungan dengan keracunan bahan kimia akibat produk pelembab kulit. Maka dari itu, cara yang alami untuk melembabkan kulit wajah sangat direkomendasikan terutama bagi kita – kita yang punya kulit wajah sensitif.

Cara Melembabkan Kuliat Wajah secara alami (Picture : viva.co.id)

Beberapa Cara untuk Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami

Ada beberapa cara untuk melembabkan kulit wajah secara alami yang sangat sederhana dan bisa kita lakukan setiap hari. Contoh yang pertama adalah kita harus banyak – banyak minum air putih karena kelembaban kulit, tetuama kulit wajah, tergantung pada kandungan air di tubuh. Lalu hindarilah mengkonsumsi terlalu banyak makanan – makanan yang mengandung garam tinggi karena garam mempunyai sifat menyerap air dan bisa saja menurunkan kadar kelembaban kulit. Kita juga harus sering – sering mengkonsumsi buah – buahan yang banyak mengandung vitamin karena kelembaban kulit wajah juga tergantung pada kandungan vitamin di dalam tubuh. Jika kita menjaga pola makan kita, maka kelembaban kulit kita juga dapat terjaga dengan baik.

Lalu kita bisa mencoba cara – cara yang lain seperti sering – sering mencuci wajah dengan air bersih. Mencuci wajah dengan air bersih tidak semata – mata hanya untuk membersihkan wajah saja. Sebenarnya, ketika kita membasuh wajah dengan air bersih, pori – pori wajah kita akan menyerap sebagian air yang ada di kulit wajah kita dan menyimpannya di dalam kulit sebagai cadangan air untuk menjaga kelembaban wajah. Wajah yang lembab itu bukan berarti wajah kita memproduksi minyak secara berlebih. Bahkan kita harus menghindari wajah dengan minyak berlebih karena bisa menurunkan kadar kelembaban kulit wajah. Gunakan pembersih wajah alami seperti bengkuang yang dihancurkan untuk melembabkan kulit wajah secara alami.



Baca juga Ketahui Tips Tampil Mempesona untuk Wanita

No comments:

Post a Comment

Popular