Mengetahui Mengenai Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya


Mengetahui Mengenai Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya
Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya (Picture : www.abeautyclub.com)
Jerawat merupakan hal yang sangat mengganggu penampilan, oleh karena itu ada baiknya kita mengetahui penyebab jerawat dan cara mengatasinya. Bisa dibilang salah satu penyebab utama jerawat merupakan meningkatnya hormone di dalam tubuh sehingga orang yang biasanya beresiko terkena jerawat adalah orang yang sedang dalam masa puber dimana pada saat itu biasanya hormone di dalam diri mereka sedang bergejolak dan tidak stabil. Akan tetapi selain hormone yang tidak stabil, jerawat juga bisa disebabkan oleh wajah yang kotor karena terkena debu dan juga polusi udara. Oleh karena itu penyebab jerawat bisa dibilang cukup bermacam-macam. Untuk membantu anda mengatasi jerawat yang mengganggu penampilan anda berikut ini adalah beberapa cara mengatasi jerawat secara aman dan alami.

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya secara aman dan alami

Selain beberapa penyebab di atas seperti halnya wajah yang kotor dan juga hormon yang tidak stabil, jerawat juga bisa disebabkan oleh stress pada pikiran, gaya hidup yang tidak sehat dan juga kesalahan penggunaan pada kosmetik wajah. Karena hal tersebut penyebab jerawat dan cara mengatasinya menjadi topic yang cukup populer, melihat dari beberapa penyebab tersebut ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat dengan baik. pertama, gunakan tomat yang diiris secara rata. Selanjutnya yang perlu anda gunakan adalah mengoleskan cairan dari irisan tomat itu ke wajah yang terkena jerawat selama kurang lebih 15 menit dan bilas. Lakukanlah hal ini secara rutin setiap harinya paling tidak 2 kali sehari maka jerawat di wajah anda akan hilang secara perlahan.

Selain menggunakan tomat, ada cara lain yang tidak kalah mudah dan efektif untuk mengatasi jerawat membandel di wajah anda. Cara kedua untuk mengatasi jerawat ini adalah dengan memanfaatkan putih telur. Ya benar sekali, putih telur juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Untuk bisa menggunakannya, anda perlu memisahkan putih telur dari kuning telur terlebih dahulu. Selanjutnya kocok putih telur itu secara perlahan sekitar 5 menit. Setelah dikocok oleskan kocokan putih telur tersebut ke tempat dimana jerawat menyerang dan biarkan selama 20 menit lalu bisa. Kandungan putih telur memiliki khasiat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah yang merupakan salah satu penyebab jerawat. Itulah beberapa penyebab jerawat dan cara mengatasinya, semoga artikel ini dapat memberikan anda solusi yang tepat dalam mengatasi masalah jerawat anda.

No comments:

Post a Comment

Popular