Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan



Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan (Picture : www.cara-kesehatan.com)

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah banyak dikenal. Zaitun baik untuk perawatan rambut agar lebih hitam berkilau. Selain itu, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat kulit dan membersihkan noda hitam pada wajah.
Manfaat alami minyak zaitun bagi kecantikan cukup baik karena tidak memiliki efek samping apapun. Oleh karena itu, minyak ini banyak digunakan sebagai bahan alami dalam merawat kecantikan tubuh. Kandungan antioksidan, vitamin A dan vitamin E pada minyak zaitun dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kesehatan kulit. Kerusakan kulit akibat polusi dan lingkungan juga bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun ini. Berikut adalah manfaat ajaib minyak zaitun yang bisa kita dapatkan.

Menghaluskan kulit tubuh
Menurut cerita, konon Ratu Cleopatra yang dikenal kecantikannya juga menggunakan minyak zaitun saat mandi. Minyak zaitun ini diteteskan pada bak mandi Cleopatra untuk perawatan kulit seluruh tubuh. Minyak zaitun dapat membuat kulit lebih halus apabila digunakan secara teratur.

Melembutkan bibir
Anda tidak perlu menggunakan lipbalm untuk membuat bibir jadi lebih lembab. Cukup mengoleskan sedikit minyak zaitun, bibir akan lebih lembab sehingga tetap kenyal dan terjaga kesehatannya. Jika digunakan setiap hari, maka bibir akan lebih merona dan lembut serta bebas dai masalah bibir pecah-pecah.

Untuk perawatan kaki
Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan juga bisa digunakan untuk perawatan kaki. Gunakan minyak zaitun untuk memijat kaki yang kering dan pecah-pecah sebelum tidur. Kemudian guakan kaus kaki dan baru dibuka pada esok hari ketika Anda bangun. Maka kaki akan lebih lembut dan sehat karena minyak zaitun menutrisi kulit kaki.

Membersihkan sisa make up
Minyak zaitun juga cukup baik untuk membersihkan sisa make up yang masih menempel pada wajah.Jika tidak dibersihkan dengan benar, sisa make up yang masih menempel dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat atau komedo. Cara menggunakannya yaitu dengan meneteskan minyak zaitun pada kapas kemudian gunakan untuk membersihkan wajah.

Merawat kuku
Jika kuku Anda sering patah dan pecah, gunakan minyak zaitun untuk merawatnya. Minyak zaitun dapat membuat kuku lebih lembab sehingga tidak mudah patah dan rusak. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada kuku tangan maupun kuku kaki.
Minyak zaitun merupakan minyak alami yang memiliki beragam khasiat. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan ini bisa Anda dapatkan jika menggunakannya dengan teratur.

No comments:

Post a Comment

Popular