Inilah Manfaat Madu Untuk Wajah dan Cara Memanfaatkannya

Inilah Manfaat Madu Untuk Wajah dan Cara Memanfaatkannya
Inilah Manfaat Madu Untuk Wajah dan Cara Memanfaatkannya
Madu telah dikenal oleh masyarakat luas sebagai obat dan juga untuk kebugaran tubuh, sehingga untuk menjaga stamina banyak yang mengkonsumsi madu. Madu juga berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Salah satu manfaat madu untuk wajah adalah untuk menghaluskan wajah. Produk hasil lebah ini memang memiliki banyak kandungan yang bermanfaat, seperti glukosa,fruktosa, maltosa, sukrosa, air, lactobasilin, asam glikolat dan masih banyak lagi. Banyaknya kandungan gula dalam madu membuat madu terasa manis dan juga memiliki tekstur yang kental sehingga banyak orang yang mengkonsumsinya. Melihat manfaat madu untuk kecantikan, banyak produk kecantikan yang mengandung madu dan menawarkan kecantikan yang mempesona.

Selain untuk memutihkan wajah, manfaat madu untuk wajah masih banyak, salah satunya adalah untuk mengecilkan pori-pori wajah. Bagaimanapun, pori-pori wajah yang besar terasa mengganggu dan juga tidak sedap dipandang mata. Cara penggunaannya adalah dengan mencampur 5 sendok makan madu, 2 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan susu bubuk hingga merata dan dioleskan ke wajah sambil dipijat lalu dibilas dengan menggunakan air hangat. Manfaat kedua adalah sebagai pembersih wajah untuk kulit kering dan jerawat parah. Caranya mudah hanya perlu mencampurnya dengan menggunakan air hangat dan dibalurkan ke wajah sambil di pijat, lalu didiamkan beberapa saat baru dibasuh dan dilembabkan.

Manfaat ketiga adalah untuk masker alami, yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan susu lalu dioleskan pada wajah dan didiamkan selama 15 menit dan dibersihkan dengan air hangat. Manfaat madu untuk wajah yang keempat adalah sebagai anti penuaan. Caranya adalah dengan mencampur 3 sendok makan madu, yoghurt, gandum dan biji adas. Setelah itu, oleskan pada wajah dan bilas dengan air hangat. Manfaat kelima adalah untuk melembabkan wajah serta mengendalikan jerawat. Caranya dengan menggunakan campuran madu, bubuk kunyit dan susu masing-masing 1 sdm dan ditambah ½ sdm air perasan lemon. Balurkan pada wajah dan diamkan sampai kering, kira-kira 30 menit dan dicuci dengan air dingin.

Manfaat yang keenam adalah untuk menghilangkan jerawat. Jerawat merupakan masalah pada wajah yang sangat mengganggu dan ingin disingkirkan. Sebagai penghilang jerawat, caranya mudah hanya dengan mencampur madu murni dengan air teh hangat dan ditambah air perasan jeruk nipis. Aduk hingga merata dan dibalurkan pada wajah serta tunggu 30 menit hingga mengering dan dibilas dengan menggunakan air hangat. Manfaat madu untuk wajah yang ketujuh adalah untuk meremajakan kulit, yaitu dengan mengoleskan campuran 1 sendok makan madu, 1 sendok makan putih telur dan setengah sendok teh air jeruk lemon. Tunggu 10 menit barulah dicuci dengan menggunakan air hangat. Sehinga wajah terasa lebih muda dan semakin mempesona.

Manfaat berikutnya adalah untuk mencerahkan kulit wajah yaitu dengan campuran madu dan pepaya. Caranya adalah dengan membuat bubur dari pepaya matang dan ditambahkan dengan satu sendok makan  madu. Jadikan sebagai masker rutin setiap hari agar kulit wajah menjadi semakin cerah. Terakhir adalah dimanfaatkan sebagai scrub wajah. Caranya mudah hanya dengan mencampurkan 1 sendok makan madu, ½ sendok teh jus lemon dan 2 sendok makan almond dan gunakan sebagai scrub. Itulah beberapa manfaat madu untuk wajah yang membuat wajah semakin terlihat cantik dan semakin mempesona. Ternyata begitu banyak manfaatnya bukan? semakin mudah dan murah, perawatan wajah dengan madu tentu saja aman bagi kesehatan dan kebaikan wajah kita.

No comments:

Post a Comment

Popular