Kenali Jenis Rambutmu Sedari Dini


Sudahkan anda kenali jenis rambutmu? Tanpa disadari beberapa orang memang belum mengenali jenis rambutnya sendiri. Padahal setiap jenis rambut yang berbeda memiliki cara perawatan yang berbeda pula. Tentunya perawatan untuk jenis rambut A tidak akan sama dengan rambut B. Perawatan yang salah justru hanya akan memperburuk keadaan rambut. Dibutuhkan perawatan yang benar dan tepat sesuai dengan keadaan. Karena itu setiap orang perlu untuk mengenali jenis rambutnya sejak awal untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dan tepat pula. Untuk anda yang penasaran dan ingin tahu, berikut ini adalah beberapa jenis rambut serta cara-cara perawatannya.
 
Kenali Jenis Rambutmu Sedari Dini
Kenali Jenis Rambutmu (Picture : www.bulletproofexec.com)

Kenali Jenis Rambutmu dan Perawatan yang Dibutuhkan

Jenis rambut yang pertama adalah rambut normal. Kenali jenis rambutmu, apakah itu termasuk rambut normal? Kalau iya anda patut berbahagia karena perawatan untuk rambut anda tidak terlalu sulit dan bisa dibilang cukup mudah. Produksi minyak untuk rambut normal tergolong tidak kurang tetapi juga tidak terlalu berlebih. Tetapi juga rambut normal membutuhkan perawatan agar tidak cepat rusak. Perawatan yang bisa dilakukan misalnya dengan keramas setiap 2 hari sekali, menggunakan conditioner, dan memilih shampoo dengan Ph yang seimbang. Selanjutnya ada jenis rambut kering. Ciri-ciri dari rambut kering adalah yang sulit diatur, mudah kusut, dan gampang sekali rapuh. Tidak jarang juga rambut kering ini menjadi mudah rontok

Bagi anda yang memiliki rambut kering bisa menggunakan shampo yang mengandung minyak zaitun, almond, atau madu. Bahan-bahan tersebut mampu menutrisi rambut anda sehingga menjadi lebih lembut. Shampo untuk rambut kering juga bisa dibuat sendiri dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Jangan lupa untuk memakai conditioner yang sesuai setelah keramas. Kemudian hindari juga penggunaan cat rambut. Selanjutnya adalah rambut berminyak. Kadar minyak yang dimiliki rambut terlalu banyak sehingga menjadi tidak baik. Shampo untuk rambut berminyak biasanya mengandung asam, karena bisa mengurangi minyak yang berlebih. Penggunaan toner juga dianjurkan untuk rambut berminyak. Demikian adalah jenis-jenis rambut dan perawatannya. Apakah kamu sudah kenali jenis rambutmu?

No comments:

Post a Comment

Popular