Beberapa Cara Membersihkan Wajah Secara Alami dan Aman

Ada beberapa cara membersihkan wajah secara alami untuk wanita agar selalu tampil segar dan mempesona. Siapa yang tidak mau tampil selalu cantik di setiap waktu? Wanita yang selalu peduli dengan penampilannya pasti sangat menginginkan wajah yang bersih dan segar agar tampil mempesona disetiap kesempatan. Tetapi, aktivitas di luar rumah dengan tebaran debu, paparan sinar matahari, adanya polusi, dan ruangan yang ber-AC tidak terasa akan membuat kulit wanita menjadi terlihat kusam atau kumal. Untuk menghilangkan hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan wajah dengan cara alami yang lebih aman dan tanpa efek samping. Yakni menggunakan beberapa tanaman seperti lidah buaya, jeruk nipis, ataupun tomat.

Beberapa Cara Membersihkan Wajah Secara Alami dan Aman
Cara Membersihkan Wajah Secara Alami (Picture : www.minyakesensial.com)

Cara membersihkan wajah secara alami dan aman

Setelah seharian lelah dengan semua aktivitas di luar rumah, tidak ada salahnya para wanita merawak kulit wajah yang jelas juga lelah dengan terpaan radikal bebas. Cara paling mudah yakni menggunakan lidah buaya. Ambil sebatang lidang buaya yang telah tua, jangan lupa kenakan sarung tangan untuk menghindari efek gatal pada kulit. Kemudian kupas hingga tersisa daging berwarna bening. Dari daging bagian dalam lidah buaya tersebut, gunakan sebagai masker di wajah. Ini merupakan cara membersihkan wajah secara alami yang bisa anda lakukan hanya dalam waktu 10 menit. Cara kedua adalah dengan menggunakan jeruk nipis, pilih jeruk nipis dengan ukuran besar. Kemudian belah jeruk nipis dan peras untuk mendapatkan airnya. Kemudian oleskan pada wajah air perasan jeruk nipis dan biarkan kurang dari 3 menit. Kemudian langsung bilas dengan air bersih.

Cara terakhir adalah menggunakan tomat. Caranya dengan memotong tomat menjadi bagian yang kecil, kemudian tempelkan pada wajah. Cara ini akan membuat sel kulit mata pada wajah terangkan dan wajah menjadi lebih cerah. Melakukan beberapa perawatan secara alami secara rutin akan membuat wajah akan terlihat cerah. Lakukan pembersihan wajah menggunakan salah satu bahan-bahan diatas tadi minimal dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil wajah cerah dan bersih. Jangan lupa untuk membilas wajah hingga bersih dari make-up, kotoran, dan debu sebelum mengoleskan bahan pembersih wajah. Hal ini bertujuan untuk menghindari iritasi akibat adanya kotoran yang masih menempel pada kulit wajah. Sekian beberapa cara membersihkan wajah secara alami yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

No comments:

Post a Comment

Popular