Cara Menghitamkan Rambut dengan Lidah Buaya



Cara Menghitamkan Rambut dengan Lidah Buaya
Cara Menghitamkan Rambut (Picture : www.bisikan.com)

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah sangat dikenal manfaatnya untuk rambut. Tanaman ini dikenal mampu memberi kelembaban alami, membersihkan rambut dari ketombe bahkan membuat rambut jadi hitam berkilau. Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara penggunannya agar manfaat yang didapat semakin maksimal.

Cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya sebenarnya tidak sulit. Dibanding penghitam rambut yang menggunakan bahan kimia, tentu lidah buaya lebih aman karena merupakan bahan alami. Selain itu, nutrisi yang ada pada tanaman lidah buaya juga mampu merawat rambut dari dalam agar lebih sehat.

Begitu banyak produk penghitam rambut yang ada di pasaran, akan tetapi sebaiknya penggunaannya perlu dibatasi. Memang, menghitamkan rambut dengan produk yang ada di pasaran sangat mudah dan tidak repot, akan tetapi dalam jangka panjang justru dapat merusak kesehatan almi rambut akibat kandungan bahan kimia yang ada.

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut. Dengan menggunakan perawatan lidah buaya, rambut akan menjadi tebal serta hitam berkilau. Cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya sangat mudah dilakukan dan tak perlu harus ribet.

Ambillah batang lidah buaya berukuran sedang dengan kondisi yang masih bagus dan segar. Kupas dan ambil daging/lendir  lidah buaya. Tidak perlu dicuci, sebab lendir lidah buaya sudah cukup berair. Buatlah masker lidah buaya dengan menghaluskan lendir lidah buaya yang telah dikupas tadi. Kemudian, gunakan masker lidah buaya ini digunakan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Agar nutrisi yang terdapat pada lidah buaya meresap pada rambut dan kulit kepala, bairkan terlebih dulu sekitar 15 hingga 20 menit sebelum dibilas. Setelah masker lidah buaya kering di rambut, bilaslah dengan berkeramas menggunakan shampo. Lakukan cara ini paling tidak seminggu dua kali agar hasilnya cepat terasa.


Selain lidah buaya, ada beberapa bahan alami lain yang dikenal manfaatnya untuk rambut. Misalnya minyak zaitun, kemiri dan jeruk nipis. Akan tetapi lidah buaya yang paling banyak dikenal dan sering digunakan. Semoga ulasan cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Popular