Mengenal Jenis-jenis Jerawat dan Cara Menanganinya


Belum semua orang mengenal jenis-jenis jerawat. Selama ini orang mungkin hanya tahu soal jerawat batu atau komedo, tetapi belum tahu jenis jerawat lainnya. Bahkan mungkin ada yang tidak tahu bahwa jerawat memiliki jenis yang berbeda-beda. Ini menjadi pengetahuan yang penting sekali. Karena setiap jenis jerawat memiliki penanganan yang berbeda-beda. Tentunya penanganan ini akan membantu mengembalikan kondisi kulit wajah menjadi normal kembali. Misalnya untuk jerawat biasa, bisa ditangani dengan mengoleskan pasta gigi pada wajah. Pasta gigi akan mengurangi fluroide yang berkhasiat mengurangi bengkak pada jerawat. Biasanya pada jenis jerawat biasa ini, bentuknya kecil dan berwarna putih kemerahan.
 
Mengenal Jenis-jenis Jerawat dan Cara Menanganinya
Mengenal Jenis-jenis Jerawat (Picture : www.acne.ae)

Mengenal Jenis-jenis Jerawat dan Cara Menanganinya

Jenis jerawat batu mungkin sudah diketahui oleh banyak orang. Untuk mengenal jenis-jenis jerawat ini, ciri-ciri yang harus anda perhatikan adalah bentuknya yang lebih besar dan memiliki warna merah. Jika dibiarkan maka jerawat batu biasanya akan meninggalkan bekas yang susah untuk dihilangkan. Jerawat batu bisa ditangani dengan menggunakan krim khusus jerawat. Selanjutnya ada komedo yang diakibatkan sel-sel kulit mati dan seksresi kelenjar minyak yang berlebih. Ada dua jenis komedo, yaitu komede tertutup dan komedo terbuka. Untuk jenis yang tertutup biasanya memiliki warna putih sedangkan yang terbuka memiliki warna hitam. Anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan putih telur

Jenis jerawat yang selanjutnya biasanya muncul pada usia 14-20 tahun. Jerawat ini diberi nama jerawat juvenil. Biasanya disebabkan karena masalah hormonal yang belum stabil dalam memproduksi sebum. Untuk mengatasinya bisa menggunakan sabun wajah yang memiliki PH seimbang. Penanganan secara alami lebih disarankan karena jerawat dengan tipe ini merupakan akibat dari perkembangan hormon. Jika salah penanganan takutnya bisa berdampak buruk. Berikutnya ada jerawat vulgaris yang bisa dialami oleh remaja dan berlanjut ke masa dewasa. Pengobatan yang serius diperlukan agar tidak menimbulkan bekas. Biasanya dibiarkan apa saja juga akan menghilang dengan sendirinya. Tetapi jika sudah semakin parah sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter kulit. Semoga dengan membaca artikel ini anda semakin mengenal jenis-jenis jerawat dan cara penanganannya.

No comments:

Post a Comment

Popular